Monday 25 August 2014

Abon Gulung Manokwari


Jika berkunjung ke Manokwari  Papua Barat, sepertinya baru lengkap bila kita sudah mencicipi dan membawa pulang  abon gulung istimewa yang jadi ciri khasnya.


Berdasarkan pengalaman lidah saya (yang pemakan segala), abon dari manokwari adalah abon terenak yang pernah saya cicipi. Rasa abonnya sangat kuat, tebal dan sedikit berminyak. Bahkan roti yang menggulung sang abon hampir tidak terasa dilidah karena sudah tertutup oleh legitnya si abon. Hmmmmmm

Dan malam ini, di kantor, saya beruntung bisa menikmati oleh-oleh abon gulung dari rekan kerja yang baru bertugas di provinsi ujung timur Indonesia itu. Abon  gulung super enak itu diproduksi oleh   Hawai Bakery dan Coffee Shop ( Jln Jendral Sudirman no 100, Manokwari), tersertifikasi halal dan memiliki varian  rasa abon sapi, tuna, ayam, almond, keju juga  sosis.

Membaca dengan seksama dari kemasannya, abon gulung ini bisa bertahan 4 hari, tanpa bahan pengawet dan tidak perlu disimpan di lemari es, hanya cukup disimpan di tempat yang teduh.

Sayangnya, abon enak ini hanya benar-benar di peroleh di tanah Papua karena mereka tidak membuka cabang dimanapun selain di
Manokwari, Banda Udara Rendani, Sorong, Timika, Biak, dan Jayapura (Hotline : 628124833188, telepon : (0986) 212189. atau 2706456)

Jadi...jika suatu saat mampir ke Manokwari...nikmatilah abon gulungnya.... 


No comments:

Post a Comment