Sunday 24 August 2014

Soerabi Inhaii Yang Aduhai

Siang ini ada teman yang baik hati berbagi surabi. Saya sebetulnya bukan pecinta surabi, tapi berhubung gratis..ya ...mau banget hahahah.
Pertama melihat tampilannya, sekilas biasa saja, tak berbeda dengan surabi yang biasa saya lihat. 
Berhubung lapar...sayapun tak sabar mencicipi.
Aih;....saya kaget dengan rasanya...hmmmm,,enakkkkkkkkkkkk sekali, lembut dan waduh,,,,bagaimana ya menggambarkannya? 
Pokoknya, saya jatuh cinta pada  surabi ini.


Penasaran saya intip namanya ..dikemasan tertulis ...Soerabi Enhaii, asal Bandung. Tapi untuk menikmatinya, tidak usah jauh-jauh ke Bandung, cukup 5 menit dari kantor saya, yaitu di Jalan Pemuda, Rawamangun Jakarta Timur.  

Makanan yang dibuat dari tepung beras dan santan (lalu di bakar dengan tungku kecil terbuat dari tanah liat) ini di luar negeri disebut pancake. Kalau di Indonesia disebutnya surabi (Jawa Barat) dan Srabi (Jawa Tengah). Enaknya sih disantap hangat di udara dingin.. tapi kalau Surabi Enhaii ini sih menurut saya bisa di makan kapan saya..karena rasanya enak..dan enak.. hehehe



Intip punya intip, saya lihat menu surabi yang teman-teman saya santap beragam, ada rasa oncom (ihh..bikin ngiler) nangka cokelat, susu, keju,pisang, durian (dengan kuah durian), jagung, oreo, strawberry, dan es krim. Ada juga yang rasanya pedas seperi  surabi sosis, ayam, telur, dan kornet.  Harganya kisaran Rp. 15.-20an ribu/buah

Sekilas saya lihat, tempat  penjualan Soerabi Enhaii  memang tampilannya sangat modern, tepatnya di jalan Pemuda no 18 , rawamangun Jakarta Timur.
Di kemasan, tertulis alamat websitenya di www.restocsn.com, tapi ketika saya coba akses ternyata tidak bisa.
Jika ingin delivery order juga bisa di nomor 021 4758486

Dan..selain di Rawamangun, ada juga cabangnya 10 menit dari tempat tinggal saya, tepatnya di Margonda Depok  Jawa Barat

Ah... pingin tambah satu surabi lagi...sayang...gratisannya hanya satu hahahhaa..

Beli dong....  


No comments:

Post a Comment