Saturday 16 August 2014

Tips Menonton Dengan Si Kecil


Bulan lalu untuk pertama kalinya saya bawa Ken (7tahun)  menonton film di bioskop (mumpung gratis heheheh). Kenapa begitu terlambat? Karena saya mencari film yang tepat untuknya. Film tanpa adegan sedih (Ken selalu menangis setiap melihat bagian film yang mengharukan). Hingga akhirnya saya jatuhkan pilihan pada Transformer : The Age of Extinction

Sepuluh menit pertama Ken masih menjadi pengamat, suasana baru, pengalaman baru. Dia tak peduli dengan filmnya, tapi ia mencoba mencerna suasana : gelap, bangku-bangku yang berderet, senter petugas, penonton lain, layar super lebar, speaker, hingga pintu dengan tulisan menyala terang: exit.

Sepuluh menit kedua dia mulai melirik filmnya. Tapi ternyata film yang penuh adegan robot bertempur itu tak terlalu menarik perhatiannya. Ia mulai gelisah dan berkata : "Kok nggak selesai-selesai sih?

Eng ing Eng...filmnya ternyata lama....dua jam lebih. Dan selama dua jam itu saya harus mengatasi rengekan Ken yang terus menerus meminta pulang.

Berdasarkan pengalaman saya ini, saya ingin sedikit berbagi tips menonton film dengan si kecil agar nyaman  :

1.Pastikan si kecil dalam kondisi sehat, dan tidak lapar.

2.Bawa camilan kesukaannya.

3.Bacah dulu resensi film yang akan di tonton, sehingga paling tidak kita tahu alur cerita dan juga durasi. Resensi bisa kita lihat di internet (misalnya di website resmi bioskop), atau di koran dan majalah atau di media online.

4.Pilihlah film yang berdurasi pendek dan yang paling penting, pilih  film sesua usia.

5.Sebelum menonton pastikan film yang di tonton benar-benar disukai dan sangat ingin di tonton oleh Si Kecil


Semoga bermanfaat

Selamat menonton

No comments:

Post a Comment