Thursday 28 August 2014

Air Asia : Keluarkan Aku Dari Belakang Meja


Jujur saya belum pernah bepergian menggunakan Air Asia. Kenapa? Karena saya belum pergi kemana-mana. Pekerjaan saya sejauh ini lebih banyak di belakang komputer. Dan saya hanya bisa mengintip dunia melalui internet saja. 
Sering teman-teman datang ke meja saya membawa kabar gembira, mereka akan pergi ke sana, kesini..ke situ. Dan yang paling membuat saya geleng-geleng kepala, uang yang mereka keluarkan untuk tiket pesawat, hanya seharga 2 pan pizza, atau seharga 5 mangkok bakso. 

Siapa di belakang kebahagiaan teman-teman saya? Air Asia.  Si Pesawat Merah ini jago membuat orang terbang dengan senang. Begitu banyak kehidupan yang sudah diwarnai olehnya. Begitu banyak penjelajah yang sudah diantarnya. Bagitu banyak petualangan yang sudah  ia suguhkan. Begitu banyak kejutan yang ia bawa ke orang-orang istimewa yang kita cinta.  Dengan Air Asia, hal yang semula sulit di jangkau, menjadi begitu dekat hanya di ujung telunjuk jari kita. Just klik,,,and  you fly.

Sering saya melihat teman saya berteriak girang ketika menemukan promo kursi dengan harga terjangkau. Saya juga ingat ..ada tangis haru dari seorang teman yang akhirnya bisa mengajak kedua orang tuanya jalan-jalan ke Thailand. Ia begitu lega bisa membahagian orang tuanya  yang mulai berusia senja. Dengan bangga ia berkata...."Kami akan pergi dengan Air Asia.

Jadi mendengar kata Air Asia  Itu artinya saya akan mendengar cerita anyar tentang negara itu...negara ini, dan segala keindahannya. Itu artinya saya akan tak sabar untuk googling, demi untuk melihat gambar-gambar yang mewakili cerita mereka, demi untuk bisa sedikit merasakan apa yang mereka sudah datangi. 

Apakah saya ingin seperti rekan-rekan kerja saya? Bohong jika saya berkata tidak
.
Petualangan teman-teman saya  terwujud karena Air Asia. Karena itu diam-diam saya mulai membuat daftar sederhana, tentang negara mana yang akan lebih dulu saya datangi. Saya merasa menyesal selama ini tidak dan belum kemana-mana.
Begitu banyak tempat indah di berbagai belahan dunia yang layak diperjuangkan untuk kita bisa melihatnya. Dan saya percaya dengan  Air Asia saya bisa mewujudkannya

Karena Air Asia..saya sangat yakin ..kepergian saya ke tempat-tempat impian saya tinggal menunggu waktu saja. Itulah "jalan" yang Air Asia tunjukan pada saya untuk saya susuri secepatnya. Karena waktu tak akan menunggu. Karena tak selamanya saya hanya diam di kursi saya, di belakang komputer saya. Saya ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi asing di negeri yang asing. Saya ingin berada di tempat baru, dimana tiap jengkalnya adalah rahasia yang harus kita "buka" satu persatu. Membayangkan saya berada di tempat yang jauh, dengan segala hal baru, membuat saya merinding. Saya haus merasakan sensasi dari rasa asing...petualangan.

Dan karena Air Asia, pikiran saya terbuka. Bepergian, tak akan  menghabiskan uang yang kita punya, karena pengalaman yang kita dapat, lebih berharga dan tak bisa di beli. Kepuasan jiwa tak akan pernah bisa di tukar dengan uang bukan? 

Bepergianpun tidak harus menunggu kita kaya raya, karena semua bisa di jangkau asalkan kita tahu "jalannya".
Itulah cara Air Asia merubah hidup saya. 

Kini..saya  tak mau lagi menjadi katak dalam tempurung....tapi saya ingin menjadi burung dengan sayap yang kuat menyeberangi benua...melihat dunia.


8 comments:

  1. Air Asia...te o pe be ge te ya yuuu??? Semoga bisa terbang bersama Air Asia secepatnya ya yuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih...atas supportnya...... amin..amin

      Delete
  2. Sampai dengan saat ini saya belum pernah merasakan burung bersayap besi yang satu ini, tapi tidak menutup kemungkinan kelak kita bisa merasakannya dan siapa tau kita bisa pergi bersama, berpetualang, menyebrangi benua dan melihat dunia lain nun jauh disebrang sana, meningglkan tempurung yang selama ini membelenggu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda, Verawati semoga kelak kita bisa terbang bersama Air Asia ya...

      Delete
  3. Yakin deh Bu Ken .. suatu saat impianmu pasti kan terwujud bersama Air Asia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda, saya sangat percaya..amin..amin..terimakasih atas dukungannya

      Delete
  4. Saya naik AirAsia juga baru pertama kali, nyaman dan kadang bisa hemat dengan promo-promonya. Apalagi saat ini lagi ada uji coba inflight wifi wah next time pasti perjalanan dengan AirAsia bakal terasa lebih menyenangkan lagi. Hunting free seat lagi ahhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wown..inflight wifi...bikin penerbangan makin dimanjakan ya mas....terimakasih infonya

      Delete