Tuesday 19 August 2014

Kopi Toraja



Dapat kiriman Kopi  dari teman. Kopi Robusta Asli Toraja yang aromanya terkenal mendunia. Selama ini saya hanya bisa mendengar dan membaca  kenikmatan kopinya. 
Dan sekarang ketika kopi itu ada di depan saya, dan saya bisa mencium aroma yang menguar dari bubuk hitam lembutnya....Ah..serasa saya di bawa ke sana. 




Ke Toraja (Sulawesi Selatan) adalah impian saya. 

Sebelum saya bisa ke sana...kopinya sudah lebih dulu datang ke rumah saya.

Kopi yang saya terima di produksi oleh Usaha Ikel, yang alamatnya di Jalan pembangunan, Pasar Sore Rantepao Toraja Utara Sulsel HP : 085397399965

Ah..entah kapan saya bisa kesana, padahal sudah berkali-kali  rekan kerja saya yang disana mengundang saya datang. Menurutnya, di Toraja, turis asing lebih banyak  dibanding turis lokal. Loh...orang luar saja bisa datang..kenapa saya tidak?

Dan untuk menghibur diri..biasanya saya suka berlama-lama dianjungan Sulawesi Selatan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta..heheheh



Suku Toraja yang tinggal di pegunungan masih memiliki gaya hidup Austronesia yang mirip dengan budaya Nias. Mereka sebagian besar hidup bertani. Kopi, cengkeh, cokelat dan Vanilli adalah hasil utama pertanian disini.






Dan jika kelak saya kesana, saya ingin sekali berlama-lama di kebun kopi. Terbayang aromanya....





Sumber foto  pohon kopi : aromakopi.com

No comments:

Post a Comment